Dnugros Blog

Bagi pecinta motor-motor Suzuki dalam negeri, pasti tahu bahwa pabrikan dengan logo S tersebut memang terkenal dengan motor kencangnya. Hal tersebut tidak jauh berbeda dengan pabrikan prinsipal Jepang sana. Tiap produk yang dikeluarkan oleh Suzuki Jepang pastilah mempunyai daya tarik tersendiri bagi para maniaknya.

Suzuki RGV 250 Gamma, pertama kali dilaunching di Jepang pada tahun 1984. Dengan mengambil konsep dari Moto GP 250cc, RGV 250 Gamma ditranslasikan keproduksi massal untuk bikers pecinta kecepatan dinegeri Sakura. Gayungpun bersaut, motor yang benar-benar eksotis ini mampu mendapat perhatian khusus dari publik dalam negerinya sendiri.

Suzuki RGV 250 Gamma tahun 1985.

Diawal kemunculannya, motor yang mengadopsi teknologi mesin 2 langkah dengan kubikasi 247cc paralel twin silinder, disertai pendinginan cair (radiator), bisa memberikan warna tersendiri didunia motorsport kelas seperempat kubik. Memang diera 80’an, sebelum menerapkan regulasi batas kecepatan, pabrikan-pabrikan motor di Jepang sana, saling berlomba untuk menunjukan teknologi yang berimbas pada maksimum power motor dijalan…

View original post 635 more words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s